Sabtu, 28 Maret 2015

Buku Motivasi-Rahasia Kekuatan Bangun Pagi (Part-2)


Dalam bab ini persoalan yang dibahas tentang menjadi seorang presiden karena bangun pagi, dijelaskan bahwa salah satu hal yang mendasari kesuksesan para presiden salah satunya karena berkat pola hidupnya yang teratur, yaitu selalu membiasakan dirinnya untuk bangun pagi. Sebenarnya, dalam menjalankan tugas kesehariannya para presiden itu tidaklah ringan, kadang mereka butuh waktu hingga tengah malam bahkan lebih untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diembannya, tapi karena memegang tanggung jawab penuh terhadap tugasnya sebagai presiden, komitmen untuk selalu bangun pagi tetap dijalankan. Bangun pagi yang mereka lakoni ternyata punya tujuan khusus, bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan tugasnya sebagai presiden.
Sebut saja presiden Amerika Serikat, Barach Obama. Orang yang nomor satu di Amerika serikat itu memiliki komitmen yang kuat untuk selalu bangun pagi.  Hampir setiap harinya Pak Obama ini tidur hingga larut malam karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan. Tapi bangun pagi selalu dilakoninnya. Ia bangun bukan untuk menyelsaikan tugas-tugasnya itu, tapi ia selalu bangun pagi karena harus berolah raga agar tubuhnya tetap fit dan bugar  dalam menjalani tugasnya sepanjang hari sebagai kepala negara. Baginnya kesehatan itu sesuatu yang sangat penting karena sebagai penunjang kesuksesan pekerjaannya. Lain ceritannya dengan presiden Indonesia Gus Dur misalnya. Sebagai muslim, beliau Selalu membiasakan bangun pagi karena untuk menjalankan kewajibannya menunaikan sholat subuh. Apalagi sosok seorang gusdur yang notabene hidup dalam lingkungan pesantren, bangun pagi sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-harinnya. Adapula sosok Jimmy Charter yang juga pernah menjabat sebagai presiden AS. Beliau menjadi seorang yang sukses karena berkat kebiasaannya untuk bangun pagi. Jimmy Charter ini punya prinsip yang sangat unik. “Ketika bisa bangun pagi, maka akan bisa menjadi presiden, tapi katika ia bangun kesiangan, maka hanya bisa menjadi seorang petani kacang.” Akhirnya berkat komitmennya untuk selalu bangun pagi, Ia pun bisa menjadi orang sukses sebagai presiden. Presiden Philipina juga melakukan hal yang sama dengan mereka, selalu membiasakan bangun pagi, tapi ia juga punya tujuan khusus kenapa bangun pagi, yaitu agar terhindar dari kemacatan lalu lintas. Karena beliau datang bekerja selalu tepat waktu sehingga beliau selalu banyak dipuji orang dan menjadi teladan bagi rakyatnya.
T. Agung, 29-03-2015
HAPPY MORNING, HAPPY READING, n LET'S HAVE FUN IN WRITING .....

1 komentar:

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...