Sabtu, 26 April 2014

Teacher is My Ambition



Berbicara soal ambisi atau cita-cita, berarti kali ini saya akan membicarakan tentang  impian dan harapan akan masa depan. Cita-cita ini sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena sewaktu masih anak-anak dulu….cita-cita kita sudah terpikirkan, guru-guru kita pun juga sering menanyakan tentang hal itu. Yang menjadi persoalan…….Apakah cita-cita kita sewaktu kecil itu telah kita perjuangkan saat ini???? Belum tentu karena cita-cita kita sering berubah-ubah saat itu, mulai dari berkeinginan mulai menjadi guru hingga insinyur, bahkan menjadi doraemon-pun jadi sebuah cita-cita, konyol memang. Kita dulu dalam mengungkapkan cita-cita tidak perlu berpikir panjang, belum mengerti bagaimanaa cara mewujudkan cita-cita itu, yang terpenting  hanyalah “aku ingin jadi seperti itu”. Itulah masa kecil, saat tumbuh dewasa kita semakin memahami akan cita-cita kita, dan saat itu pula kita juga harus memutuskanya, mau jadi apa nanti?,
Aku masih ingat dengan jelas apa saja cita-citaku sewaktu kecil, diantaranya saya ingin jadi polisi, doraemon, guru, dan masih banyak lagi…… He e e, sepertinya menarik sekali bukan… kalau saat ini saya menjadi sosok doraemon, dengan begitu saya bisa ingin begini, ingin begitu tanpa susah payah langsung minta bantuan kantong ajaib, he e e. Tapi sekarang saya sadar bahwa itu tidak mungkin. Dan cita-cita saya yang masuk akal dan telah saya perjuangkan saat ini adalah GURU, saya sangat ingin sekali menjadi guru. Entah kenapa, mulai dari dulu saya senang rasanya jika melihat sosok guru….rapi, dan berilmu. Selain itu menurut saya dengan menjadi guru saya bisa membantu anak-anak belajar sehingga mereka menjadi orang yang hebat, secara otomatis keadaan itu menuntut saya  untuk  terus belajar, dan menuntut saya untuk kreatif dan inovatif. Alangkah senangnya para bapak/ibu guru yang telah berhasil membuat anak didiknya menjadi orang yang hebat……….saya bisa membayangkan akan hal itu jika saya jadi seorang guru professional yang bisa membuat murid-murid saya menjadi orang yang hebat.
Alhamdulillah, apa yang saya cita-citakan ini mendapat persetujuan dari orang-orang terdekat, tak terkecuali dari orang tua. Dan akhirnya saya disuruh untuk masuk di salah satu kampus di kota Tulungagung, dengan pertimbangan yang bla bla bla bla bla…………..Meskipun bukan termasuk kampus yang bergengsi dan mahal, namun saya sangat bersyukur. Banyak sekali cerita kehidupan yang saya peroleh dari sana. Banyak sekali orang-orang hebat yang saya jumpai. Banyak ilmu yang saya dapat di sana. Orang-orang hebat itu telah menginspirasi saya untuk terus belajar, ilmu itu ternyata tidak pernah ada habisnya. Jangan berhenti sampai disitu saja…….Fighting guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...