Jumat, 06 November 2015

Merindukan Hujan



            Pasti banyak dari kita yang sudah tidak sabar menunggu datangnya hujan. Hujan yang akan datang ini pasti membawa kebahagiaan bagi kami semua. Kami rindu akan pepohonan dan tanaman-tanaman yang menghijau, kami rindu sekali saat dimana bisa mendapatkan air bersih dengan mudah. Sekarang ini, banyak sekali tanaman dan pepohonan yang sudah mengering. Sumber air juga semakin susah. Orang-orang di desaku sudah banyak yang ngangsu  dari salah satu sumur yang berada agak jauh dari rumah. Istilah ngangsu dipakai saat musim kemarau seperti ini, air sudah sulit, sehingga harus mendapatkan air dengan menimba. Biasannya pakai sanyo atau menggunakan selang yang langsung dialirkan ke kolah. Kasihan mereka yang harus berkali-kali memikul air dari hasil ngangsu untuk di bawa ke rumah.
            Panas di kotaku akhir-akhir ini semakin menyengat. Seakan matahari benar-benar ingin menunjukkan kekuatannya. Pagi, siang, sore, malam, meskipun sudah mandi rasanya tetep gerah. Rindu gerimis, rindu tetes air hujan. Ya, kami sedang  menunggu hujan setelah berbulan-bulan lamanya kotaku tidak diguyur hujan. Tidak hanya kota-ku saya yang belum hujan hingga saat ini , banyak daerah lain yang mengalami hal yang sama, merindukan hujan.
            Beberapa hari ini suasana langit sudah tampak mendung dan diiringi semilir angin yang  sejuk. Semoga ini pertanda akan datang rahmat dari-Mu. Hujan akan segera turun.
Ya Allah, Semoga Engkau segera memberi kami hujan. Semoga hujan segera turun membasahi tanah-tanah yang kering agar kembali subur menghijau. Semoga hujan turun dengan membawa hawa sejuk agar hati-hati kami ikut damai di dalamnya. Semoga. Karuniakan pada kami hujan yang manfaat, hujan yang membawa keberkahan di bumi kami ya Allah. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...