Rabu, 02 November 2016

Temanku Berkeluh


Beberapa hari yang lalu salah satu teman SMA saya berkeluh melalui grup WA tentang penipuan yang dilakukan oleh seseorang melalui akun BBM-nya. Akun tersebut sepertinya sudah lama dipakai dan mungkin kontaknyapun juga lumayan banyak. Tanpa ia sadari akun BBM-nya tersebut ternyata sudah berpindah tangan. Ada orang jail menggunakan akun tersebut untuk modus berjualan. 


Dari kami juga tidak mengira kalau ternyata yang tengah menawarkan barang-barang kepada kami itu bukan dia sendiri, melainkan orang jail. PIN yang ia gunakan sama, foto profilnya juga teman saya. Tidak ada tanda-tanda penipuan disana. Ketika ia menghubungi dan menawarkan produknya, kami merespon layaknya teman biasa, meskipun kadang ada yang terkesan aneh dengannya.


Sepertinya hampir semua kontak yang ada dihubungi untuk dijadikan sasaran broadcast jual beli itu. Sekarang ia sudah tidak lagi menggunakan akun itu ketika mengetahui bahwa akunnya sudah dibajak. Agar persoalanya tidak sampai kemana-mana ia segera membuat pemberitahuan lewat grup WA dan FB bahwa kalau ada yang menghubungi dengan menggunakan atas namanya, itu bukan dirinya. Ia juga sempat melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian. Kalau saya berada di posisinya merasa kurang nyaman juga. Semoga masalah ini bisa segera terselesaikan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...