Selasa, 03 Februari 2015

Motivasi Pagi


By Agustina Soebachman : Panduan Cepat dan Tepat bagi Para Penulis Pemula

          Dengan menulis seseorang akan berusaha untuk terus berpikir agar bisa mengembangkan ide-ide barunya yang ingin di tulis. Sebab, di saat ia terjun ke dalam dunia tulis-menulis mau tidak mau harus tertantang untuk menghasilkan ide-ide terbarunya. Sementara ide-ide tersebut hanya dapat lahir dari orang-orang yang mau berpikir, dari orang yang terus mau belajar dan bekerja keras. Begitulah …. dengan jalan menulis ide-ide baru akan terus bermunculan, karena orang-orang yang menulis adalah orang yang mau berpikir, mau belajar, dan bekerja keras.
          Oleh karena itu, berusahalah untuk selalu menuliskan apa yang terpikirkan, apa yang terlihat, apa yang terdengar, apa yang terbaca, dan apa yang terbagikan dari orang lain. Sedikit apapun, sesepele apapun tak uasah berkecil hati kalau belum mampu menulis sesuatu yang besar dan dahsyat. Perlu diketahui bahwa yang besar itu tidak akan pernah ada tanpa adanya yang kecil. Tingginya gunung bermula dari tumpukan pasir dan kerikil-kerikil, demikian pula halnya dengan hamparan sahara yang merupakan kumpulan pasir-pasir, serta bentangan sabana yang hijau adalah gabungan dari rerumputan yang indah. Begitu juga halnya dengan sebuah ide. Sebuah ide yang besar pasti diawali dengan ide yang kecil dulu. Sebuah ide yang spektakuler pasti bermula dari ide yang biasa-biasa saja.
          Sebuah ide senantiasa akan terus berkembang jika kita terus berproses . Maka menulislah. Jangan malas untuk menuangkan sebuah ide ke dalam bentuk tulisan. Dengan menuliskannya, ide-ide baru pun tahu-tahu sudah berderet mengantre untuk minta segara di tulis.
Semangat …


1 komentar:

  1. sip, makasih telah baca buku saya, ngomong-ngomong supaya tulisanmu lebih oke, pengetahuan EYD-nya diperdalam ya... :D #salam kenal dan salam motivasi pagi

    BalasHapus

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...