Jumat, 28 April 2017

Kupersembahkan Puisi di Hari Bumi

TOLONG, DENGARKAN JERITAN PILUKU!
Oleh: Eka Sutarmi


Aku layaknya kau yang punya perasaan
Aku bisa sedih merintih bahkan bergembira ria
Jangan anggap aku adalah makhluk mati yang tak punya perasaan
Layaknya kau, aku juga makhluk yang Tuhan ciptakan untuk hidup mengisi semesta
Aku layaknya kau yang senantiasa sibuk dengan segala aturan yang harus kujalani
Selain berotasi, aku punya tugas untuk berevolusi, tawaf bersama matahari dan planet lainya
Aku juga berperan dalam pergantiang siang dan malam
Atas kuasa Tuhan, semua itu aku lakukan
Beryukurlah kau atas semuanya
Itulah aku … bumi dan kau … manusia, kita musti saling menjaga
Sejatinya kita adalah sahabat
Aku hanya bisa bersabar dan pasrah ketika kau melawanku, merusak bahkan membenciku
Aku sudah berusaha untuk bersahabat denganmu, santun padamu
Sudah seharusnya kan kalau kamu juga harus bersahabat dan santun padaku?
Percuma saja sebenarnya jika kamu berupaya melawanku dan menghardikku
Karena suatu saat pasti kamu akan kalah … itu sudah pasti
Maka agar kamu bisa selamat, hidup damai, jagalah baik-baik diriku
Peluklah aku seperti saat engkau memeluk kekasihmu
Kenali aku seperti engkau mengenali keluargamu
Aku adalah bagian dari hidupmu
Ketika aku bersandung sedih, kecewa, merintih, dan menangis
Engkau harus tahu apa yang seharusnya kau lakukan untukku
Jangan biarkan aku terlalu lama memendam jeritan pilu ini
Maukah engkau berdamai denganku?
Aku telah berusaha menjadi surga dunia bagi kehidupanmu
Banyak pesona, kenikmatan, dan keindahan yang bisa kau temukan
Sekali lagi, maukah kau berdamai denganku?
Andai kau mau …
Aku berjanji akan kupersembahkan kedamaian dan kemakmuran untuk kehidupanmu

 Pare, 09/01/2017

*Puisi diatas ditulis saat ada event cipta puisi bertema "Bumi" yang diselenggarakan oleh FAM Indonesia

1 komentar:

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...